Memakai High Heels dengan Nyaman - HexsaHealth

Breaking

HexsaHealth

Tips Sehat Alami Mudah dan Murah

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, February 12, 2009

Memakai High Heels dengan Nyaman




Memakai sepatu baru untuk pertama kalinya di acara penting seperti kencan pertama, wawancara pekerjaan, atau resepsi perkawinan, amat tidak disarankan. Apakah sepatu Anda berhak rendah atau tinggi, tertutup atau terbuka, jika kondisinya masih baru akan kurang nyaman digunakan. Sepatu dengan kulit sintetis biasanya masih terasa kaku, yang umumnya menyebabkan kaki lecet di bagian tumit atau jari. Belum lagi jika sepatu Anda menggunakan high heels. Lakukan "test drive" sebelum mulai menggunakan sepatu di acara tersebut.

Coba dulu sehari sebelum dipakai.
Pakailah untuk berjalan-jalan di rumah selama beberapa menit, dengan lambat atau cepat. Pastikan Anda tahu apakah sepatu betul-betul pas di kaki, mudah lepas, atau membuat kaki lecet.

Rasakan di mana beban tubuh Anda.
Caranya dengan memakai sepatu Anda, berdiri, memejamkan mata, dan merasakan bagaimana tumpuan kaki Anda. Kemudian buka mata sedikit, dan sedikit lagi, lalu mulailah berjalan sambil tetap konsentrasi pada beban tubuh Anda. Tubuh Anda akan dipaksa untuk menyesuaikan diri dan menggunakan otot-otot lain untuk menjaga keseimbangan.

Pasang bantalan tumit.
Umumnya bagian sepatu yang membuat kaki lecet adalah bagian di atas tumit, atau bagian belakang pergelangan kaki. Pasang bantalan tumit di bagian dalam sepatu di area tersebut. Anda bisa mencarinya di toko-toko sepatu atau di apotik.

Periksa solnya.
Jika sepatu terasa licin saat dipakai berjalan, periksa solnya. Bila perlu, ganti dengan sol yang lebih empuk dan antiselip.

Cari tahu venue-nya.
Sepatu bertumit tinggi tak akan nyaman digunakan di tempat-tempat dengan permukaan lantai yang tidak rata. Kalau memungkinkan, cari tahu bagaimana kondisi tempat tujuan Anda nantinya.

Berjalan dengan percaya diri.
Jika Anda sudah mempersiapkan diri dan sepatu Anda dengan baik, kini waktunya untuk menikmati bagaimana sepatu memperindah penampilan Anda.

Istirahat setiap 20 menit.
Kapan pun Anda menemukan tempat duduk, segeralah duduk. Jangan lupa tumpangkan kaki supaya sepatu Anda yang sexy tapi menyakitkan itu tetap diperhatikan orang. Tak seorang pun akan mengira bahwa Anda sedang menghentikan siksaan di kaki untuk sementara.

Sumber: kompas.com

Contact Form

Name

Email *

Message *

Post Top Ad

Responsive Ads Here