MANFAAT HERBAL HABBATUSSAUDA (JINTEN HITAM) - HexsaHealth

Breaking

HexsaHealth

Tips Sehat Alami Mudah dan Murah

test banner

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, November 8, 2014

MANFAAT HERBAL HABBATUSSAUDA (JINTEN HITAM)

BLACK SEED atau Nigella Sativa dan yang lebih dikenal oleh umat Islam dengan nama Habbatussauda’ dipercaya berasal dari daerah Mediterania namun dikembangbiakan dibelahan dunia, termasuk Saudi, Afrika Utara, dan sebagian Asia. Dalam bahasa Inggris, tanaman ini lebih sering mengacu pada “Love in a Mist”. Selain itu, yang lebih dikenal dan dipakai sejak masa dahulu ini juga disebut Shonaiz di Persia.

Bentuknya kecil dan berserabut, berukuran tidak lebih dari 3 mm panjangnya, BLACK SEED merupakan tumbuhan bunga fennel biasa (Nigella Sativa) keluarga buttercup (Ranunculaceae). Terkadang ada salah persepsi antara Nigella Sativa dengan tumbuhan herbal fennel (Foeniculum vulgare). Ada dua macam tumbuhan ini, berwarna ungu kebiru-biruan atau putih.

Selama berabad-abad, minyak dan herba Black Seed telah digunakan oleh jutaan orang di Asia, Timur Tengah, dan Afrika untuk menjaga kesehataannya. Memiliki aroma, bentuk yang sama seperti biji wijen, namun berwarna hitam, black seed telah digunakan secara tradisional untuk berbagai keperluan dan penyembuhan penyakit yang berhubungan dengan sistem pernafasan, perut dan saluran pencernaan, gangguan pada lambung dan liver, sistem kekebalan tubuh, dan untuk menjaga kesehatan secara baik.


Kini sudah tersedia Habbatusauda dalam bentuk kapsul yang memudahkan kita untuk mengkonsumsinya. Baik sebagai obat dan juga sebagai pencegahan berbagai penyakit.


Contact dan Pemesanan :
Bagi Anda yang berminat,
HARGA dan stok tersedia bisa dikonfirmasikan, silakan add BB 51D5E3A8
Lokasi seller di Lampung
Bisa kirim-kirim ke alamat Anda melalui jasa ekspedisi JNE.


Di bawah ini 7 ciri-ciri utama Habatussauda’ :

1. Nilai pemakanan

Habatussauda’ kaya dengan:
– monosaccharide glukosa, xylosa dsb.
– polysaccharide
– fatty acid yang tidak tepu (unsaturated essential fatty acids, EFA). EFA tidak boleh dihasilkan oleh badan kita, oleh itu sumber utamanya ialah dari pemakanan
– amino acid yang membentuk protein
– karotene iaitu sumber vitamin A
– kalsium, zat besi, dsb.

2. Sistem imunisasi

Kajian yang dilakukan di Arab Saudi mendapati, Habatussauda’ berupaya meningkatkan sistem imunisasi anda (daya melawan penyakit). Oleh itu ia mungkin penting dalam pengobatan kanker, AIDS dan penyakit-penyakit berkaitan yang lain.

3. Anti-histamine

Histamine ialah bahan yang dikeluarkan oleh sel-sel mast di dalam badan yang menyebabkan kesan-kesan allergik (alahan). Habatussauda’ mengandung bahan yang menghalang protein kinase C, sejenis bahan yang mencetus penghasilan histamine. Oleh karena penghidap penyakit asma selalunya mengalami masalah alahan, Habatussauda’ mungkin baik di konsumsi secara berkelanjutan oleh penderita penyakit ini.

4. Anti-tumor

Kajian in vitro mendapati Habatussauda’ berupaya menghalangi pembentukan sel-sel tumor. Oleh itu, ia baik untuk digunakan untuk membantu menghalang penyakit kanker.

5. Anti-bakteria

Penyelidikan ke atas bahan ini mendapati ia mempunyai aktiviti anti-bakteria . Habbatussauda’ didapati berupaya mengawal bakteria seperti E.coli, V.cholera dan spesies Shigella. Ini bermakna Habatussauda’ baik untuk mereka yang menghidap beberapa jenis penyakit seperti cirit-birit dan masalah-masalah perut yang lain.

6. Anti-radang (anti-inflammation)

Habbatussauda’ juga bisa mengurangi radang (bengkak). Oleh karena itu ia baik untuk penyakit asma (mengurangkan radang dalam paru-paru), eczema (alergi yang menyebabkan gatal, kulit merah dsb.) dan arthritis (bengkak sendi).

7. Melancarkan keluarnya susu ibu (ASI)

Kombinasi lemak dan hormon yang didapati di dalam Habatussauda’ menyebabkan pengeluaran susu ibu yang menyusukan bayi jadi bertambah banyak. Wallahu A’lam…


Dalil Hadits

Dari ummul Mukminin ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya Habbatussauda’ ini adalah obat dari segala penyakit, kecuali as-Saam”. Aku berkata (Perawi hadits ini, yakni Khalid bin Sa’ad): “Apa itu as-Saam?”, lalu dijawab (yakni oleh Ibnu Abi Atiq): “Kematian”. (HR. Bukhari)

Dan didalam riwayat yang lainnya, Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak ada satupun penyakit melainkan didalam Habbatussauda’ terdapat kesembuhan baginya, kecuali kematian”. (HR. Muslim)

Setelah membaca penjelasan diatas, masihkah kita ragu untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal atau thibbun nabawi yang dicontohkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam, yang salah satunya adalah Habbatussauda’?? Bagi orang yang beriman, tentunya obat-obatan thibbun nabawi akan dijadikan pilihan nomor satu. Wallahu A’lam

Contact Form

Name

Email *

Message *

Post Top Ad

Responsive Ads Here